PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS BINA NUSANTARA DI JAKARTA BARAT KONSEP PERENCANAAN DAN PERANCANGAN (TA-3)

Kota Jakarta merupakan salah satu ibukota yang padat akan penduduknya dimana memiliki potensi perkembangan yang sangat pesat yang dapat dilihat pada berbagai fasilitas-fasilitas yang ada sebagai penunjang kehidupan masyarakat sekitarnya seperti sarana olahraga, sarana transportasi, perkantoran, dan masih banyak lainnya yang tidak disebutkan, tetapi yang tidak kalah pentingnya adalah sarana pendidikan. Sarana pendidikan sudah merupakan suatu hal yang sangat berpengaruh pada kehidupan masyarakat terutama dalam mendidik, membimbing serta mengarah agar kehidupan dapat berjalan lebih baik lagi.

Kebutuhan akan sarana pendidikan juga mempunyai berbagai fasilitas-fasilitas yang harus disediakan seperti gedung utama untuk proses belajar, tempat berolahraga, tempat pusat kegiatan mahasiswa, dan juga termasuk perpustakaan bagi para mahasiswa. Fasilitas perpustakaan merupakan salah satu fasilitas yang harus dikembangkan, karena merupakan wadah penampungan semua ilmu pengetahuan yang ada. Pada umumnya setiap Universitas besar di Indonesia mempunyai perpustakaan sendiri, tetapi literatur dan fasilitas yang ada tidak begitu memadai, diiringi dengan perkembangan pendidikan yang cepat pada saat ini.

Belajar di perpustakaan merupakan hal yang lebih efektif dalam bertukar pikiran antar sesama mahasiswa, melakukan diskusi, serta tempat yang tenang untuk belajar karena merupakan pusat pendidikan dan kumpulan literature buku – buku. Selain perpustakaan milik Universitas banyak juga perpustakaan yang dikelolah oleh sekolah dan perpustakaan umum yang disediakan oleh pemerintah daerah tersebut. Universitas Bina Nusantara yang di kelola oleh swasta merupakan salah satu fasilitas pendidikan dan sebagai perguruan tinggi yang cukup besar, jumlah mahasiswa yang dapat ditampung di Universitas Bina Nusantara ± 30.000 mahasiswa, baik dari Jakarta maupun dari luar Jakarta.

Maka dari itu, pihak pengelola Universitas Bina Nusantara memikirkan bagaimana cara mengatasi berbagai masalah mengenai perpustakaannya sendiri, terutama bagi mahasiswa yang ingin mencari literature buku dan fasilitas penunjangnya. Salah satu cara yang dapat di lakukan adalah dengan menyediakan sebuah perpustakaan yang baik yang dikelola oleh pihak kampus Universitas Bina Nusantara dengan lokasi yang tidak jauh dari lingkungan kampus.

Untuk mendapatkan file lengkap dalam bentuk MS-Word, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File
atau klik disini

Pos ini dipublikasikan di Teknik Arsitektur. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s